Kumpulan artikel tentang Pengetahuan, pendidikan dan dunia

Rabu, 09 Oktober 2019

Shawn Peter Raul Mendes, Shawn Mendes : The Tour Asia.

| Rabu, 09 Oktober 2019
Konser bertajuk Shawn Mendes: The Tour Asia - pustakapengetahuan.com


Konser bertajuk Shawn Mendes: The Tour Asia akan digelar di Sentul International Convention Center (SIICC) Sentul, Bogor, Jawa Barat, Selasa malam (8/10/2019). Telah menghinoptis ribuan penonton yang didominasi remaja putri dengan penampilan penyanyi Shawn Mendes. Penyanyi solo asal Kanada, Shawn Mendes, yang dikenal dengan lagu "Senorita" saat berkolaborasi dengan penyanyi Camila Cabello tersebut sukses menghibur penggemarnya. Konser ini digelar sebagai rangkaian tur Asia Shawn yang dimulai di Bangkok, Thailand pada 1 Oktober 2019. Setelah itu, konser yang diselenggarakan oleh AEG Present, MTG, PK Entertainment, dan Sound Rhythm selaku promotor secara bergantian singgah di Singapura, Kuala Lumpur, Jakarta, Manila, Macau, dan Tokyo.


Profil Shawn Peter Raul Mendes.




Shawn Peter Raul Mendes (/ˈmɛndɛz/; lahir 8 Agustus 1998; umur 21 tahun) adalah seorang penyanyi dan penulis lagu berkebangsaan Kanada. Mendes mendapatkan pengikut pada tahun 2013, setelah mengunggah cover lagu di aplikasi berbagi video Vine. Ditahun berikutnya, dia menarik perhatian manajer artis Andrew Gertler dan A&R dari Island bernama Ziggy Chareton, yang membuatnya dikontrak di perusahaan rekaman ini. Dia telah merilis tiga album studio, mengadakan tiga tur dunia, dan menerima beberapa nominasi dan penghargaan.

Mendes merilis EP debut berjudul sama seperti namanya (2014) dan album studio debutnya berjudul Handwritten (2015), yang terdapat single berjudul "Stitches" berada di nomor satu di Britania Raya dan 10 besar di Amerika Serikat dan Kanada. Dia kemudian merilis album studio keduanya berjudul Illuminate (2016), yang terdapat single berjudul "Treat You Better" dan "There's Nothing Holdin' Me Back" berada di 10 besar di beberapa negara. Album studio ketiga yang berjudul sama seperti namanya (2018) mempunyai single utama berjudul "In My Blood". Semua albumnya debut di puncak Billboard 200 AS, dengan album pertama membuat Mendes menjadi salah satu dari lima artis yang pernah debut di nomor satu sebelum berusia 18 tahun dan album ketiganya membuat Mendes menjadi artis ketiga termuda yang mempunyai tiga album nomor satu. Mendes juga merupakan artis pertama yang mempunyai tiga single nomor satu di tangga lagu Billboard Adult Contemporary (2017) dan empat single nomor satu di tangga lagu Adult Pop Songs (2018) sebelum berusia 20 tahun.

Mendes telah mengadakan tiga tur dunia: Shawns First Headlines, Shawn Mendes World Tour dan Illuminate World Tour. Diantara penghargaannya, Mendes telah memenangkan 13 SOCAN awards, tiga BMI Awards, tiga Juno Awards, delapan iHeartRadio MMVAs, dan dua American Music Award. Pada tahun 2018, Time memasukkan Mendes menjadi salah satu dari 100 orang paling berpengaruh di dunia di daftar tahunan mereka.


Riwayat Karier Shawn Mendes.

Shawn Mendes, Handwritten 2013 – 2015.


Shawn Mendes, Handwritten 2013–2015 - pustakapengetahuan.com


Mendes belajar cara memainkan gitar dengan menonton video tutorial di YouTube saat berusia 13 tahun pada tahun 2012. Kurang dari setahun kemudian dia mulai menggunggah video cover di Youtube. Mendes mulai menarik pengikut setelah dia menggunggah sebuah cover lagu berjudul "As Long As You Love Me" milik Justin Bieber di aplikasi Vine pada tahun 2013 dan mendapatkan 10,000 tanda suka dan banyak pengikut keesokan harinya. Setelah itu dia mendapatkan jutaan pengikut dalam beberapa bulan, menjadi dikenal atas cuplikan dari rendisi dari banyak lagu-lagu populer berdurasi enam-detik. Per Agustus 2014, dia menjadi musisi ketiga yang paling banyak diikuti di Vine. Manajer artis Andrew Gertler menemukan Mendes secara daring pada bulan November 2013, membawanya ke Island Records pada bulan Januari 2014. Pada bulan April dia memenangkan kontes "Best Cover Song" dari Ryan Seacrest dengan covernya membawakan lagu berjudul "Say Something" milik A Great Big World. Dia resmi dikontrak pada bulan Mei 2014.

Mendes merilis single pertamanya berjudul "Life of the Party" pada tanggal 26 Juni 2014. Dia menjadi orang termuda yang debut di 25 besar di Billboard Hot 100 AS, berada dinomor 24 di akhir minggu tanggal 12 Juli 2014. Sebelum dikontrak, Mendes mengadakan tur sebagai anggota dari Magcon Tour bersama pengguna-pengguna Vine lain yang mempunyai pengikut yang banyak di media sosial. Mendes juga ikut tur nasional bersama Austin Mahone sebagai artis pembuka. Dia merilis EP debutnya pada bulan Juli. EP ini debut dan bertahan di nomor lima di Billboard 200, terjual sebanyak 48,000 eksemplar di minggu pertama. Dia memenangkan sebuah Teen Choice Awards pada tahun 2014 sebagai Webstar in Music. Pada tanggal 5 September 2014, "Oh Cecilia (Breaking My Heart)" yang fitur bersama Mendes dirilis sebagai single kelima dari album debut The Vamps berjudul Meet the Vamps. Pada tanggal 6 November 2014, "Something Big" dirilis sebagai single kedua.

Pada tanggal 14 April 2015, Mendes merilis album penuh pertamanya berjudul Handwritten, yang debut di nomor satu di tangga labum Billboard 200 dengan 119,000 penjualan unit album, terjual sebanyak 106,000 eksemplar di minggu pertama dan disertifikasi platinum. Mendes kemudian menjadi artis termuda yang debut di nomor satu sejak perilisan dari My World 2.0 milik Justin Bieber. Single ketiga dari album, "Stitches", berada di nomor empat di Billboard Hot 100 AS, menjadi single pertamanya yang berada di 10 besar di AS, dan bmenjadi single pertama nomor satunya di tangga lagu Adult Pop Songs dan Adult Contemporary. Lagu ini kemudian berada di nomor satu di Britania Raya. Juga ditahun 2015, Mendes menjadi artis pembuka ditanggal terpilih di Amerika Utara dari konser Taylor Swift bernama 1989 World Tour. Di bulan November 2015, Mendes dan Camila Cabello, yang pada waktu itu merupakan anggota dari grup Fifth Harmony, merilis single kolaborasi mereka berjudul "I Know What You Did Last Summer". Lagu ini masuk kedalam Handwritten Revisited milik Mendes.

Mendes masuk kedalam daftar 25 Remaja Paling Berpengaruh tahun 2014 oleh Time, debut di daftar ini setelah menjadi artis termuda yang pernah debut di 25 besar di Billboard Hot 100. Dia masuk kedalam daftar Time 30 Remaja Paling Berpengaruh tahun 2015, masuk kedalam daftar setelah album debutnya memuncaki Billboard 200 dan singlenya yang berjudul "Stitches" masuk kedalam 10 besar di AS dan negara-negara lain. 


Shawn Mendes, Illuminate 2016 – 2017.


Shawn Mendes, Illuminate 2016 – 2017 - bpustakapengetahuan.com


Pada tanggal 21 Januari 2016, Mendes membuat akting debutnya di serial The 100 episode perdana di musim ketiga di siaran The CW. Dia kemudian mengumumkan tur dunia keduanya, Shawn Mendes World Tour yang dimulai pada bulan Maret 2016 dan menjual 38 konser di Amerika Utara dan Eropa dalam hitungan menit. Mendes dikontrak oleh agensi modeling bernama Wilhelmina Models pada awal tahun 2016.

Mendes merilis "Treat You Better", single utama dari album studio keduanya, pada bulan Juni 2016. Di AS, single ini berada di 10 besar di Billboard Hot 100, menjadi single keduanya yang memuncaki tangga lagu Adult Contemporary dan Adult Pop Songs, dan disertifikasi tiga kali platinum. Single ini juga berada di 10 besar di Britania Raya. Albumnya, Illuminate, dirilis pada tanggal 23 September 2016 dan debut di nomor satu di Billboard 200 AS dengan 145,000 penjualan unit album, termasuk 121,000 di penjualan album langsung dan disertifikasi platinum. Album ini debut di puncak tangga album di Kanada, menjadi album nomor satu keduanya di negara asalnya. "Mercy" dirilis sebagai single kedua pada tanggal 18 Agustus 2016, yang berada di 20 besar di AS dan Britania Raya dan disertifikasi dua kali platinum. Mendes merilis album live berjudul Live at Madison Square Garden pada bulan Desember 2016. Dia tampil sebagai tamu musik di Saturday Night Live pada tanggal 3 Desember 2016.

Pada bulan April 2017, Mendes mengadakan Illuminate World Tour yang bertempat di arena-arena di seluruh dunia seperti Staples Center di Los Angeles dan The O2 Arena di London. Dia merilis single "There's Nothing Holdin' Me Back" pada tanggal 20 April 2017, yang masuk kedalam edisi deluxe dari album Illuminate. Lagu ini merupakan single ketiga Mendes yang berada di 10 besar di AS dan single ketiga yang berada di nomor satu di tangga lagu Adult Contemporary dan Adult Pop Songs. Pada bulan Agustus 2017, dia menjadi artis pertama dibawah 20 tahun yang mempunyai tiga lagu nomor satu di tangga lagu Billboard Adult Pop Songs. Pada bulan November 2017, Mendes menjadi artis pertama yang mempunyai tiga lagu nomor satu di tangga lagu Billboard Adult Contemporary sebelum berusia 20 tahun, an unprecedented feat since the founding of the chart more than 50 years ago.

Mendes masuk kedalam daftar "30 Remaja Paling Berpengaruh 2016" oleh Time dan untuk pertama kali masuk kedalam daftar "30 Under 30 2016: Music" oleh Forbes. Dia berada di nomor satu di daftar "21 Under 21" oleh Billboard pada tahun 2017, setelah dua albumnya memuncaki Billboard 200 dan singlenya "There’s Nothing Holding Me Back" menjadi lagu kelimanya di 20 besar di Billboard Hot 100.


Shawn Mendes 2018 – sekarang.


Shawn Mendes 2018 - sekarang - pustakapengetahuan.com


Pada tanggal 22 Maret 2018, Mendes merilis single utama berjudul "In My Blood" dari album studio ketiganya yang akan datang, diikuti oleh single kedua berjudul "Lost in Japan" pada tanggal 23 Maret. "In My Blood" memuncaki tangga lagu Billboard Adult Pop Songs, membuat Mendes menjadi artis pertama dan satu-satunya yang mempunyai empat lagu nomor satu di tangga lagu ini sebelum berusia 20 tahun. Album yang berjudul sama seperti namanya dirilis pada tanggal 25 Mei 2018. Album ini debut di nomor satu di Kanada, menjadi album ketiga nomor satunya di negara asalnya. Album ini debut di nomor satu di Billboard 200 AS, membuat Mendes menjadi artis ketiga termuda yang mempunyai tiga album nomor satu.

Untuk mempromosikan album ini, Mendes akan mengadakan tur dunia bernama sama seperti namanya pada tahun 2019. Selain tur, dia tampil di berbagai festival musik di Eropa, Amerika Utara dan Amerika Selatan. Mendes tampil di konser televisi untuk menghormati ulang tahun ke-92 dari Ratu Elizabeth II pada tanggal 21 April 2018. Dia tampil di acara TV The Late Late Show with James Corden pada bulan Juni dimana dia menyanyikan salah satu dari single terbarunya setiap malam selama seminggu.

Mendes membintangi sebuah film dokumenter yang disutradarai oleh bintang YouTube bernama Casey Neistat. Film pendek ini merupakan bagian dari serial Youtube’s Artist Spotlight Story, yang fitur dengan wawancara bersama Mendes dan belakang panggung dan video persiapan dari tur Mendes. Trailer film ini dirilis di YouTube pada tanggal 22 September. Film dokementer ini, Shawn Mendes - Artist Spotlight Stories, dirilis pada tanggal 28 September.

Mendes masuk dalam daftar "21 Under 21 2018" oleh Billboard, memuncaki daftar ini untuk kedua kalinya berturut-turut atas prestasi musiknya, mempunyai tiga album nomor satu. Versi remix dari lagu "Lost in Japan", oleh DJ Rusia-Jerman Zedd, dirilis pada tanggal 27 September. Mendes dan Zedd membawakan versi remix single ini di American Music Award 2018 yang diadakan di Los Angeles pada tanggal 9 Oktober. Wikipedia.


Mandes sahabat pindah ke Indonesia.

Menurut Mendes, dulu ia banyak mendapatkan cerita dan pengetahuan tentang Indonesia dari sahabatnya itu. Namun, ia kemudian harus rela ditinggal sahabatnya tersebut pindah ke Indonesia.

"Saat saya kecil dulu, saya punya teman dekat yang banyak bercerita tentang Indonesia. Saat kelas 8 menjelang masuk SMA, dia mengatakan 'Saya pindah kembali ke Indonesia,'" kata Mendes mengawali cerita sambil duduk di depan piano usai menyanyikan lagu 'I Wanna Dance With Somebody (Who Loves Me) milik Whitney Houston.

Kala mendengar kabar kepindahan sahabatnya itu, Mendes pun mengaku amat bersedih. "Saya tidak pernah sesedih itu dan akhirnya, saya menghubungi dia beberapa waktu lalu, saat saya akan ke Indonesia, ke Jakarta," katanya.

Melanjutkan kisahnya, Mendes berkata, "Dan dia mengatakan, 'Saya sedang berada di Toronto.' Saya tidak tahu apakah orangtuanya atau sepupunya datang kemari. Jika ya, apa kabar kalian? Terima kasih telah datang."


Demikianlah ulasan tentang Shawn Mendes yang dapat kami sampaikan, jika ada kesalahan dan kekurangannya, kami mohon maaf, silahkan tinggalkan komentar dengan sifatnya membangun menjadi lebih baik. Semoga bermanfaat dan terima kasih.

Related Posts

Tidak ada komentar:

Posting Komentar