Kumpulan artikel tentang Pengetahuan, pendidikan dan dunia

Jumat, 16 November 2018

Aplikasi Tik Tok, Pengertian dan Viralnya Tik Tok hingga diblokir Pemerintah.

| Jumat, 16 November 2018

Aplikasi Tik Tok - pustakapengetahuan.com



Aplikasi Tik Tok memang sangat disukai olah anak jaman now maupun kalangan orang dewasa, bahkan dari kalangan yang lebih tua pun tidak mau ketinggalan.



Aplikasi Tik Tok yang Sedang Viral.

Saat sekarang banyak sekali konten berupa video yang tersebar di sosial media di berbagai negera termasuk negara Indonesia kita. Pertumbuhan dari kontek video ini sangat pesat karena sekarang kecepatan akses internet sudah sangat cepat, sehingga kita bisa mengupload konten video yang ukuranya tidak kecil dengan cepat.

Banyak sekali platform ataupun aplikasi yang menyediakan dukungan fitur untuk membuat konten video dengan fitur-fitur yang menarik di Smartphone Android. Salah satu aplikasi yang sekarang ini sedang viral dan banyak sekali digunakan adalah aplikasi Tik Tok yang berasal dari negara tirai bambu atau Cina.

Meskipun aplikasi ini sedang viral dan naik daun di Indonesia, aplikasi ini memiliki banyak pengguna di negara asalnya yaitu Cina. Pada awalnya Tik Tok ini menggunakan bahasa Mandarin, namun karena penggunanya yang banyak sekarang sudah tersedia yang berbahasa Inggris sehingga orang Indonesia bisa menggunakannya.


Pengertian Tik Tok.

Dalam ilmu Biologi, Tik Tok adalah keturunan persilangan antara itik betina dan entok jantan. Tiktok merupakan akronim dari itik dan entok. Persilangan ini biasanya terjadi bukan karena proses alamiah, melainkan proses yang sengaja dilakukan oleh manusia untuk kepentingan dan tujuan tertentu, mengingat tiktok adalah persilangan antara itik betina dengan entok jantan yang hampir tidak mungkin terjadi secara alami mengingat postur tubuh kedua unggas tersebut sangat berbeda jauh. Lain halnya persilangan antara entok betina dengan bebek jantan yang bisa terjadi secara alami karena postur bebek jantan yang lebih ramping dari entok betina, persilangan antara bebek jantan dan entok betina disebut tongki atau brati.

Berbeda halnya dengan pengertian Tik Tok yang satu ini, Tik Tok merupakan sebuah aplikasi yang memberikan efek spesial yang unik dan menarik yang bisa digunakan oleh para pengguna aplikasi ini dengan mudah untuk membuat video pendek yang keren dan bisa menarik perhatian banyak orang yang melihatnya. Hasil dari video pendek ini bisa kalian pamerkan ke teman-teman kalian di sosial media dan pengguna tik tok lainnya.

Selain itu aplikasi untuk membuat video pendek ini juga dilengkapi dengan dukungan musik yang cukup banyak sehingga para pengguna bisa membuat video pendek disertai dengan tarian, gaya bebas dan masih banyak lagi. Hal ini bisa mendorong kreatifitas seseorang untuk membuat video pendek sebagus mungkin dan menarik perhatian banyak orang.

Dengang adanya dukungan dari perusahaan teknologi kecerdasan yaitu ByteDance, membuat aplikasi tik tok bisa memahami keinginan dan hal-hal yang sering dilakukan oleh para pengguna sehingga bisa melakukan sugesti yang baik dan bisa meningkatkan peminat yang menggunakan aplikasi tik tok ini.

Pembuat aplikasi tik tok ini mengklaim bahwa aplikasi ini bisa melakukan pengenalan wajah dengan kecepatan yang tinggi yang akan disugestikan pada fitur wajah yang menarik, misalnya ekspresi keren, imut, memalukan, konyol dan sebagainya.

Bukan cuma itu saja, aplikasi ini juga menyediakan backsound musik dari berbagai artis yang terkenal dari berbagai kategori musik mulai dari Dance, DJ, Western, R&B, KKC, Cute, Poppuler, Addict dan masih banyak backsound musik yang lain yang bisa membuat video pendek kalan menjadi lebih menarik untuk dilihat dan didengar.


Aplikasi Tik Tok diblokir pemerintah.

Pemerintah Indonesia secara resmi memblokir aplikasi Tik Tok karena aplikasi tersebut dianggap banyak melakukan pelanggaran.

"Pornografi, pelecehan agama, banyak sekali pelanggarannya," kata Direktur Jenderal Aplikasi Informatika Kominfo, Semuel Abrijani Pangerapan kepada BBC Indonesia, 3 Juli 2018.
Semuel menjelaskan bahwa Tik Tok diblokir sejak Selasa siang (03/07).
Haruskah kita membersihkan sampah sendiri dan masalah etika lainnya
'Gugatan' warganet terhadap penerima beasiswa LPDP
Kucing dan anjing jalanan yang disiksa: 'Apa salah kami sehingga dijahati?'
"Sebagai aplikasi media sosial yang user generated, [Tik Tok] seharusnya punya mekanisme bagaimana membuat standar konten dan bagaimana mencegah dan menyelesaikan apabila ada konten yang melanggar undang-undang kita," kata Semuel.


Komunitas Tik Tok Indonesia.

"Indonesia menyandang predikat sebagai peringkat keenam terbesar di dunia dalam hal jumlah pengguna internet. Karena itu kami melihat kesempatan yang amat besar bagi Tik Tok di negara ini," kataViv Gong, Head of Marketing Tik Tok dalam keterangan resminya yang diterima Republika hari ini (18/9).

Menurutnya komunitas Tik Tok di Cina tengah tumbuh dengan cepat dan kini mulai merambah pasar Asia, termasuk Indonesia. "Kami berencana untuk menghasilkan lebih banyak content creators di Indonesia, dengan generasi muda di berbagai tempat yang sudah memiliki alasan untuk merayakan, menciptakan, dan berbagi karena membuat video musik telah menjadi lebih mudah dan lebih menyenangkan dengan teknologi canggih," imbung Viv Gong.


Demikianlah yang dapat kami sampaikan, jika ada kesalahan dan kekurangannya, kami mohon yang sebesar - besarnya. Silahkan tinggalkan pesan yang sifatnya membangun, Semoga bermanfaat. Terima Kasih.

Teori Dasar Musik
https://www.pustakapengetahuan.com/2018/11/teori-dasar-musik-istilah-not-balok.html

Pengertian Seni
https://www.pustakapengetahuan.com/2018/07/seni-pengertian-fungsi-macam-macam-seni.html

Related Posts

Tidak ada komentar:

Posting Komentar